Jumat, 08 Maret 2013

Tanaman Obat Tekanan Darah Tinggi

Dari koleksi tanaman obat Balai Besar Litbang sampai tahun 2008 ada sekitar 748 spesies tanaman obat. Tanaman obat tersebut sebagian ada dan tumbuh secara liar di sekeliling kita, sebagian ada yang tanpa kita sadari memang hampir setiap hari kita konsumsi sepert sayur mayur, buah-buahan, dan buah atau umbi tanaman yang biasa digunakan untuk bumbu masak.
Dari koleksi Balai Besar Litbang ada sekitar 27 spesies tanaman yang mengandung obat tekanan darah tinggi, sebagai berikut : Bawang putih (umbi), pule pandak (akar), seledri (herba), Blimbing legi(buah), Bunga pagoda (daun), Mentimun (buah), Camcao (daun), Terong mandras (buah), wortel (umbi), kaca piring (daun), bungur (biji), paku pedang (daun dan batang), murbei (daun), lidah ular (daun dan batang), kumis kucing (daun), lada (buah), apel (buah),  ranti (buah), terong siam (buah), terong cepoka(buah), silo dago (daun), kedele (buah), mahoni (buah), valerian (akar), tapak doro (daun), viola (daun).
Berikut ini adalah beberapa contoh tanaman obat tekanan darah tinggi. Maaf saya tidak dapat memberikan contoh semua tanaman tersebut di atas.
Bawang Putih Obat Darah Tinggi
Bawang Putih
Pule Pandak Tanaman Obat
Pule Pandak
Daun Seledri - Tanaman Obat
Tanaman Seledri
Blimbing Legi atau Blimbing Manis
Blimbing Legi atau Blimbing Manis
Itulah beberapa contoh tanaman obat penurun tekanan darah tinggi yang ada dan tumbuh di sekeliling kita, dan memang biasa kita konsumsi. Untuk melihat tanaman lainnya yang tidak saya berikan contoh di sini.. silahkan mencari sendiri di Google search dengan cara mengetik nama-nama tanaman di atas.. maka Anda akan mendapatkan informasi yang lebih lengkap termasuk cara mengkonsumsi/menggunakanny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar