Sabtu, 24 November 2012

Buku "MASA BERGOLAK"Membangkitkan semangat.

Dimulai pada hari senin,ketika memasuki jam pelajaran yang kosong, kami di suruh untuk ke Perpustakaan. Didalam fikiranku sudah terfikir kejenuhan yang mungkin terasa,Benar saja aku mulai jenuh mendengar suara sana-sini yang tak tahu apa yang mereka katakan, Aku hanya terdiam disudut Perpustakaan hanya melamun sudah tak karuan fikiranku ini. Aku merasa sungguh sangat jenuh, Lalu aku bangun dan ingin keluar dari perpustakaan, Namun sebagai pelajar yang baik tak ingin ku melanggar peraturan. Ku coba iseng untuk mencari buku yang menarik dan tidak membuat bosan. Entah aku dapat wangsit darimana tiba-tiba aku sudah mendapatkan buku yang menurut saya tidak membosankan yang berjudul " MASA BERGOLAK", Buku ini menceritakan perjuangan para rakyat bandung untuk merdeka. Buku yang patut di baca oleh generasi muda masa kini ini menggambarkan perjuangan segenap lapisan masyarakat , Tua muda, rakyat biasa maupun aparatur negara yang selalu bahu membahu dalam menghadapi para penjajah, Namun ada juda beberapa gerombolan penjahat yang memanfaatkan masa bergolak ini bagaikan mengail di air keruh, Namun pada akhirnya mereka itu terlindas oleh semangat rakyat yang yang sedang berjuang diatas jalur cita-cita kemerdekaan bangsa. Aku baca buku ini hingga bel pulang berbunyi dan aku meminjam buku ini untuk dibawa pulang dan besok sudah dibawa lagi. Kandungan didalam buku ini sangat baik untuk pemuda sekarang dan juga buku ini mampu memberi gambaran sekilas tentang perjuangan bangsa diawal kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang kita cintai bersama. Waktu tlah cepat berlalu dari siang sudah menjadi malam, akupun bergegas untuk melanjutkan membaca buku tadi siang hingga akhirnya buku ini selesai kubaca sampai halaman terakhir. Kesimpulan dari buku yang saya baca adalah berjuang,dan jangan pernah menyerah untuk menggapai sesuatu yang kita inginkan. Setelah kubaca buku ini, aku sering datang ke Perputakaan untuk membaca, karna dengan membaca buku saya dapat wawasan yang luas dan informasi yang benar adanya. Pesan dari saya adalah tambahkan wawasan anda dengan membaca buku setiap harinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar