Sabtu, 24 November 2012

buku sumber segalanya

Kalau kita berbicara tentang internet itu tidak ada akan habisnya karna internet dan gogle adalah sebuah Perustakaan besar (Virtual Library=perpustakaan maya) yang didalamnya terdapat jutaan (bahkan milyaran) artikel,buku,jurnal,kliping,foto dll dalam bentuk media elektronik. Orang bisa berkunjung ke Perpustakaan tersebut kapan saja dan darimana saja, namun bagi daerah terplosok dan tak terjangkau oleh Pemda itu tak mungkin bila mengakses internet maka dari itu kita harus banya-banyak membaca buku sebagai sumber informas yang mudah didapat dan di jangkau oleh siapapun. Duduk dibangku SMP kelas 3 mungkin akan membuatku sedikit disibukkan oeh persiapan ujian nasional, itu membuatku sedikit kehilangan waktu bermainku karna aku di sibukkan dengan belajar,belajar, dan belajar. Setiap hari aku tak pernah lepas dari buku karna hanya itulah media mendapatkan informas yang simple,efektif,dan mudah dibawa kemana saja, tak jauh berbeda dengan internet walaupun buku tak mencakup segalanya, namun buku lebih mudah didapatkan. Mungkin kehadiran internet telah menyentuh berbagai aspek kehidupan manusia,dunia bisnis,kedokteran,penelitian,Pendidikan,tukar menukar informasi dan bahkan mengirim file dalam jumlah besarpun relatif mudah dilaksanakan. Indikatorku untuk belajar adalah buku yang berkualitas dan saya mengagendakan setiap malam dan sebelum berangkat sekolah disempatkan untuk belajar, buku yang saya bacapun selalu berbeda dalam setiap harinya dan dalam metode belajar yang mengasyikan dan tak membosankan. Perpustakaan sekolah pun tak pernah luput dari tempat belajarku selalu datang untuk sekedar meminjam buku,mengerjakan tugas, dan mungkin sesekali aku meminjam buku dari perpustakaan dengan gratis hanya menggunakan kartu perpustakaan. Terdapat berbagai info yang dapat saya terima dari buku dan internet atau dari guru Sekolahku, namun aku tak mungkin setiap hari bertemu dengan guru dan mengakses internet setiap waktu, tapi hanyalah buku yantg selalu menemaniku setiap waktu. Isi materi buku yang saya bacapun mengacu dalam berbagi hal, dan intinya mengacu pada standar kompetensi Ujian Nasional. Sekolah tempat belajarkupun cukup baik untuk menopang belajarku, fasilitas yang lengkap,bangunan yang banyak, dan sarana-sarana lainnya pun ada. Ruang komputer di sekolahkupun ada dan tempat siswa mengakses internet, Tak terlepas dari kegiatan ku yang banyak sebagai pemain tim basket dan tim futsal, aku harus pintar-pintar membagi waktu dengan belajar, jadi setiap hari itu buku selalu di tas dan ditanganku, biarlah saya di katakan kutu buku tapi itu demi masa depanku. Setiap hari wawasanku bertambah dengan buku yang saya baca spaya lulus ujian. Kesimpulannya adalah bacalah buku sebagai sumber ilmu dan sebagai internet dan gogle terbarumu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar