Jumat, 23 November 2012

PEMUDA HARAPAN BANGSA




                                                   "PEMUDA HARAPAN BANGSA"

    Mendengar kata pemuda, pasti teringat dengan hari sumpah pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 1928 dan sampai saat ini masih di ingat dan di peringati oleh bangsa Indonesia sebagai sejarah Indonesia . Saya takut anda tahu hari sumpah pemuda tapi tidak tahu isinya, inilah 3 isi dari sumpah pemuda...
                       
                                     
 
   Dari teks dan isi sumpah pemuda tersebut hendaknya kita yang memiliki akal dan pikiran, seluruh pemuda Indonesia adalah saudara kita, Keluarga kita walaupun berbeda ras,ekonomi, dan agama. Jika punya masalah selesaikan dengan kekeluargaan jangan dengan fisik hingga kematian akibatnya. Tawuran pelajar apa untungnya? hanya mencoreng nama baik keluarga terutama nama baik Sekolah, y gak broo!!! daripada twuran antar Pelajar lebih baik tawuran antara anak-anak pintar yang bersaing untuk menjadi yang terbaik, y gak broo!!!........
   Arti pemuda menurut saya adalah !!!!
PE= PENCERAH BANGSA
MU= MUTU BANGSA
DA= DADA BANGSA
Pertama: pencerah bangsa artinya pemuda adalah titik cerahnya negara, jadi pemuda itu harus mencerahkan indonesia dngan hal-hal yang berbau positif, Bukannya malah memadamkan Indonesia di mata International.
Kedua: Mutu bangsa artinya pemuda adalah penerus para pendahulu yang membawa nama baik Indonesia dengan cara apapun hal.
Ketiga: Dada Bangsa artinya pemuda itu adalah porosnya bangsa, inti bangsa, pokok bangsa yang menjaga dan menstabilkan keamanan Negara.
    Memang pemuda dulu dengan sekarang sangat berbeda, pemuda dulu giat berjuang untuk Merdeka tapi pemuda sekarang hanya berpoya-poya dengan waktu. Saya mempunyai kalimat yang menggambarkan pemuda dulu dan sekarang :
  Pemuda dulu :       "RELA MATI
                              DEMI INDONESIA"
  Pemuda kini : "RELA MATI
                              DEMI SANG KEKASIH "
      Hahahaha bener nggak tuh!!!
 
     Kita sebagai pelajar juga di sebut Pemuda Harapan Bangsa, jadi belajarlah dengan giat dan tekun. Khususnya bagi Siswa-siswi NESAGA mempunyai isi sumpah pemuda sendiri lohh, Mau tau nih saya kasih tahu!!
1. Kami Siswa-siswi NESAGA, Berjanji berperaturan 1, Peraturan Sekolah.
2. Kami Siswa-siswi NESAGA, Berjanji selalu Disiplin dan tertib, kepada peraturan Sekolah.
3. Kami Siswa-siswi NESAGA, Berjanji menjungjung tinggi TENAR dimanapun kami berada.
 hahahaha .. Bukannya ingin mengganti isi teks sumpah pemuda yang asli, cuma ingin member penyemangat bagi para pemuda Indonesia, khususnya para pemuda NESAGA untuk berjuang bersama membangun Indonesia dari yang baik menjadi yang lebih baik lagi.
     Pemuda Indonesia jangan mudah putus asa kejarlah cita-cita tetap semangat jadilah Enstein" baru yang dapat mengubah dunia dan khususnya Negara Indonesia. Harta bukan jaminan,ekonomi bukan alasan untuk tidak bersekolah. Sebagai contoh kita lihat kisah si Khaerul Tanjung yang dulu disebut si anak singkong, tapi lihat sekarang dia menjadi pengusaha yang terkenal di seluruh penjuru Indonesia, Usahanya dimana-mana dan memberikan lapangan pekerjaan bagi yang membutuhkan, Kunci suksesnya adalah patuh terhadap kedua Orang tua dan di niati dengan ikhlas dan di barengi dengan kerja keras. Memang menjadi pemuda yang baik itu tidak seperti membalikan telapak tangan, menjadi pemuda yang baik itu seperti mengangkat beban yang sangat berat butuh proses dan perjuangan . Jadilah Pemuda yang patuh terhadap peraturan, norma-norma di masyarakat dan Pancasila sebagai Dasar Negara, jangan hanya di ucapkan tunjukan dan buktikan bahwa pemuda-pemudi indonesia punya bakat dan talenta..

Sebagai penutup artikel ini, saya mempunyai kata yang membangkitkan semangat :

                    SEBAGAI PEMUDA HARAPAN BANGSA

                          BUATLAH BANGSA INDONESIA BANGGA

                                     DENGAN KARYA KALIAN   

                                                BUKAN DENGAN TAWURAN   

Hehehe itu buat seluruh pemuda Indonesia. Tapi buat anak-anak NESAGA ada lho,,,, nih?

 SEBAGAI PEMUDA NESAGA

                        BUATLAH NESAGA BANGGA 

                                           DENGAN PRESTASI KALIAN

                                                            BUKAN DENGAN MELANGGAR PERATURAN


  Hidup Para "PEMUDA HARAPAN BANGSA".... Jangan mudah menyerah kejarlah cita-citamu.

                           

                                           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar